body, a, a:hover {cursor: url(http://1.bp.blogspot.com/-EqdSuJ1lQr4/Tsl-wr7TSfI/AAAAAAAAAj4/hBoRlPJy8qM/s300/contoh-cursor.png), progress;
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
RSS

LIKE THIS (◑‿◐)

Say Hello to Riska (◑‿◐)

BERBICARA


Definisi berbicara dari berbagai sumber :
   1.      Berkomunikasi lisan , pembicara menyampaikan pikiran atau perasaannya kepada pendengar melalui suara.
   2.      Bercakap, berkata.
   3.      Suatu keterampilan berbahasa yang berkembang pada kehidupan anak, yang hanya didahului oleh ketermapilan menyimak, dan pada masa tersebutlah kemampuan berbicara atau berujar dipelajari.
   4.      Berbicara adalah suatu keterampilan berbahasa yang berkembang pada kehidupan anak, yang hanya didahului oleh keterampilan menyimak, dan pada masa tersebutlah kemampuan berbicaraatau berujar dipelajari.
   5.      Berbicara adalah kemampuan mengucapkan bunyi-bunyi artikulasi atau kata-kata untuk mengekpresikan, menyatakan serta menyampaikan pikiran, gagasan, dan perasaan.
   6.      Berbicara adalah suatu alat untuk mengkomunikasikan gagasan-gagasan yang disusun serta dikembangkan sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan sang pendengar atau penyimak.
   7.      Berbicara adalah proses individu berkomunikasi dengan lingkungan masyarakat untuk menyatakan dirinya sebagai anggota masyarakat.
   8.      Berbicara adalah ekspresi kreatif yang dapat memanifestasikan kepribadiannya yang tidak sekedar alat mengkomunikasikan ide belaka, tetapi juga alat utama untuk menciptakan dan memformulasikan ide baru.
   9.      Berbicara ada!ah tingkah laku yang dipelajari di Iingkungan keluarga, tetangga, dan lingkungan lainnya disekitar tempatnya hidup sebelum masuk sekolah.
  10.  berbicara adalah berkata;bercakap; berbahasa; melahirkan pendapat dengan perkataan, tulisan dansebagainya atau berunding.

Sumber :
Buku Pelajaran Bahasa Indonesia SMA oleh Depdikbud.
Buku Kamus Bahasa Indonesia untuk pelajar, Edisi pertama 2011 oleh Meity Taqdir Qodratillah dkk.
Buku BERBICARA SEBAGAI SUATU KETERAMPILAN BERBAHASA oleh Prof.Dr.Henry Guntur Tarigan.
Kamus Besar Bahasa Indonesia (Anton M.Moeliono, dkk., 1998:114).
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

WRITES HERE (◑‿◐)