body, a, a:hover {cursor: url(http://1.bp.blogspot.com/-EqdSuJ1lQr4/Tsl-wr7TSfI/AAAAAAAAAj4/hBoRlPJy8qM/s300/contoh-cursor.png), progress;
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
RSS

LIKE THIS (◑‿◐)

Say Hello to Riska (◑‿◐)

CONTOH TEKS PERSUASIF


PANTAI MENGANTI

Jika anda berkunjung ke Kebumen, jangan lewatkan obyek wisata dan pantai di sana. Kebumen memiliki aneka obyek wisata dan pesona pantai yang sayang untuk dilewatkan. Kebumen merupakan daerah yang luas dikelilingi laut di bagian selatan dan dikelilingi pegunungan serta perbukitan yang elok di bagian utara. Sebelah baratnya merupakan daerah perbatasan kabupaten Cilacap dan kabupaten Banyumas, sedangkan sebelah timur merupakan daerah perbatasan kabupaten Purworejo.
Alam Kebumen menyimpan berjuta pesona keindahan.  Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya salah satu pantai yang amat biru nan bersih lautnya dikelilingi oleh bukit yang hijau karena pepohonan dan tetumbuhan di sana. Sebut saja Pantai Menganti. Keelokan pantai menganti mampu memikat hati para pengunjung yang datang ke sana. Memori yang indah tentunya menjadi oleh-oleh berharga setelah menikmati pesona pantai menganti.
Pantai menganti teletak di antara pantai Karangbolong dan pantai Logending (pantai Ayah). Pantai berpasir putih ini ramai dikunjungi para wisatawan lokal khususnya saat liburan sekolah. Namun tidak jarang pengunjung yang datang saat hari-hari aktif. Menganti memiliki hamparan laut biru yang luas dikelilingi oleh pasir putih dan bukit yang hijau. Ombaknya lumayan besar sehingga seringkali menerpa karang-karang di sekitar pantai. Dari tepian pantai kita dapat menikmati keindahan karang laut dan kehidupan laut di dalamnya tanpa harus melakukan diving. Di sekitar pantai juga banyak ditemui para pedagang yang menjajakan aneka makanan laut dan minuman yang menyegarkan. Mereka menyediakan logistik yang mungkin dibutuhkan para pengunjung. Selain itu banyak nelayan yang mencari ikan di laut lepas ini. Mereka biasanya menjual ikan hasil tangkapan ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Selain sebagai obyek wisata, Pantai Menganti juga sebagai pusat tempat pelelangan ikan.
Pantai Menganti dapat diakses lewat jalur darat yaitu sebelah barat lewat daerah Ayah dan sebelah timur lewat daerah Karangbolong. Sebelum masuk ke dalam kawasan Pantai Menganti, para pengunjung akan dikenai biaya masuk sebesar Rp 2.500,00 permotor dan Rp 5.000,00 permobil. Anda akan menemui jalan yang terjal dan menantang sepanjang jalan menuju Pantai Menganti. Hal ini dapat memicu adrenalin dengan kadar kewaspadaan yang ekstra. Namun hal ini dapat terbayar oleh keindahan alam sepanjang jalan menuju pantai menganti, juga pesona pantai menganti yang maha hebat. Tak perlu khawatir merasa dirugikan karena pantai menganti akan memberikan anda rasa puas yang luar biasa.
Pantai Menganti menjadi begitu menarik dan mengagumkan seperti sejarah cerita pantai tersebut yang bisa ditanya kepada penduduk setempat. Mitos Pantai Menganti Kebumen diambil dari nama MENGANTI yang melatarbelakangi. Dikisahkan seorang panglima perang Kerajaan Majapahit melarikan diri ke pesisir selatan Jawa karena hubungannya dengan pujaan hati tidak direstui sang raja. Mereka berjanji bertemu di tepi samudera berpasir nan indah. Sepanjang hari, sang panglima pun terus menanti sang pujaan hati yang  tak kunjung datang, di atas bukit kapur sambil memandang laut lepas. Penantian panjang menanti dan terus menanti.
Itulah pantai menganti dengan segala pesona alam yang sangat artistik dan sejarah yang mengagumkan. Pantai yang mampu mengikat hati para pengunjung yang datang. Memuaskan para pendatang.

 
 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

WRITES HERE (◑‿◐)