body, a, a:hover {cursor: url(http://1.bp.blogspot.com/-EqdSuJ1lQr4/Tsl-wr7TSfI/AAAAAAAAAj4/hBoRlPJy8qM/s300/contoh-cursor.png), progress;
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
RSS

LIKE THIS (◑‿◐)

Say Hello to Riska (◑‿◐)

SETTING WIRELESS

SETTING WIRELESS

Alat dan Bahan :
·       Wireless LAN 2

·      Kabel UTP 4

·      POE 2


·      PC 2

Langkah-Langkah membuat Setting Wireless  dengan 2 Radio Wireless (Access Point/client)  :
1.    Siapkan alat dan bahan
2.    Setting IP computer 1 kelas dengan radio wireless yang digunakan( 192.168.10.7)
3.    Masuk ke  wireless LAN (browser -> addres : 192.168.10.3)


4. Bagian-bagian WIRELESS LAN:
Status : main, Wireless Client List, System Log
System: System Properties, IP Settings, Spanning Tree Settings
Wireless: Wireless Network, Wireless MAC Filter, WDS Link Settings, Wireless Advanced Setting
Management: Administration, Management VLAN, SNMP Setting, Backup/Restore Setting, Firmware Upgrade, Times Setting, Log, Diagnostic
 
5. Membuat mode  Wireless LAN menjad AP (untuk Access Point):  Pilih System -> System Properties -> isi Device Name, Operating Mode: Access Poin  -> Apply
 
6. Menjadi Client Bridge (untuk Client): Pilih System -> System Properties -> isi Device Name, Operating Mode: Client Bridge  -> Apply


7.       Membuat MAC Filter: pilih Wireless -> Wireless MAC Filter -> ACL Mode: Allow MAC in the list -> isi MAC  Address client, add -> Apply


8.       Membuat SSID: Pilih Wireless -> Wireless Network -> SSID, edit -> Apply


Langkah-Langkah koneksi internet Client melalui AP:
1.       Pastikan IP Address dan  Wireless LAN Client dapat Ping ke IP Address DAN Wireless LAN AP dan Alamat MAC Client telah terdaftar ke AP
2.       Ganti Default Gateway Wireless LAN AP sesuai IP computer AP (192.168.10.7)S
3.       Ganti Default Gateway dan DNS Server milik computer Client sesuai IP Address computer AP (192.168.10.7)
4.       Cek konektvitas melalui : cmd -> tracert







  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

WRITES HERE (◑‿◐)