body, a, a:hover {cursor: url(http://1.bp.blogspot.com/-EqdSuJ1lQr4/Tsl-wr7TSfI/AAAAAAAAAj4/hBoRlPJy8qM/s300/contoh-cursor.png), progress;
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
RSS

LIKE THIS (◑‿◐)

Say Hello to Riska (◑‿◐)

Facebook Dapat Saingan dari Bandung

Facebook Dapat Saingan dari Bandung

MAKASSAR - Berawal dari iseng, Muhammad Yahya Harlan (15) berhasil menciptakan Salingsapa.com. Jejaring sosial ala Indonesia itu kini memiliki 570 ribu pengguna di seluruh dunia. Situs ciptaan Yahya ini berpotensi jadi ancaman serius untuk situs pertemanan terkenal seperti facebook.

"Sejak umur 3 tahun saya sudah dikenalkan pada komputer dan tahu dengan program seperti Microsoft Words atau main game paintball," tutur Yahya kepada okezone, Kamis (23/2/2012).

Siswa kelas 2 SMP Sekolah Alam Bandung itu menjalani kursus komputer pada 2008-2010 di Comlabs Institut Teknologi Bandung (ITB). Mulanya, dia mengikuti pelatihan web design berbasis Joomla di Masjid Salman ITB saat duduk di bangku kelas 5 SD.

Sampai akhirnya terbersitlah ide berlian di benak Yahya. Ketika itu dia asyik mengakses sebuah situs social-network buatan Indonesia.

Setelah diketahuinya program apa di balik situs itu, Yahya memberanikan diri membuat situs terprogram sendiri. Terciptalah dari tangannya, rezzibook. Kemudian nama situs itu berubah jadi salingsapa.com, hingga kini.

"Awalnya, salingsapa.com saya buat cuma dalam hitungan menit. Sampai sekarang fitur-fiturnya masih berkembang terus," ujar Yahya.

Situs ciptaannya memiliki fitur standar seperti yang ada di situs pertemanan, misalnya, update status, upload foto, maupun tulisan atau blog.

Namun berbeda dibandingkan situs pertemanan biasa, salingsapa.com juga diisi fitur bernuansa Islami seperti Al Qur'an digital, khasanah ceramah, dan video tausyiah. Situs ini juga membuka akses kerja sama dengan beberapa masjid, pesantren, dan universitas.

"Di situs ini juga akan dapat diakses video-streaming berupa ceramah agama secara langsung dari Masjid Al Markaz Al Islami Makassar. Kami sedang mengerjakan instalasinya," tuntas Yahya. (tyo)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

WRITES HERE (◑‿◐)