body, a, a:hover {cursor: url(http://1.bp.blogspot.com/-EqdSuJ1lQr4/Tsl-wr7TSfI/AAAAAAAAAj4/hBoRlPJy8qM/s300/contoh-cursor.png), progress;
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
RSS

LIKE THIS (◑‿◐)

Say Hello to Riska (◑‿◐)

Latihan Peregangan untuk Tinggi Badan

Jika anda sudah pernah membaca artikel tentang Tinggi Badan dan Kuis Pakaian vs Tinggi Badan, maka anda pasti sudah mulai memahami tentang batasan-batasan dan cara-cara untuk memperoleh tubuh lebih tinggi atau terlihat lebih tinggi. Yang akan kita bahas adalah latihan peregangan untuk mencapai tinggi badan lebih disini yang ditujukan untuk para remaja dan pemuda. Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk dewasa juga walaupun tidak bisa sebanyak remaja pemulurannya. Anda bisa menggunakan latihan ini sebagai rutin harian anda. Seperti latihan-latihan yang lain, kunci suksesnya adalah dedikasi dan persistensi. Banyak orang gagal mengikuti rencana latihan karena mereka memulainya dengan entusiasme yang berlimpah dan kemudian berhenti melakukannya dalam beberapa minggu karena melakukannya berlebihan.
Terakhir, latihan ini akan membantu meningkatkan postur dan fleksibilitas anda sebagai tambahan dari kemungkinan meningkatkan tinggi badan anda. Anda juga sebaiknya berkonsultasi dengan dokter anda mengenai program latihan ini.
Inilah daftar latihan peregangannya:
1.    Cobra
Latihan Peregangan Cobra
Telungkup di lantai dengan telapak tangan menempel di lantai. Mulai mendorong tangan anda sehingga bahu anda terangkat dan posisi anda menjadi seperti posisi kobra. Lengkungkan tubuh anda sejauh mungkin. Setiap repetisi harus berlangsung antara 5-30 detik


2.    Super Cobra
Latihan Peregangan Super Cobra
Mulai dengan posisi akhir seperti Cobra kemudian angkat panggul anda hingga membentuk posisi V terbalik. Ketika anda melakukan ini, tundukkan kepala hingga dagu menempel ke leher/dada. Kembali ke posisi awal. Setiap repetisi dilakukan antara 10-20 detik.

3.    Cat Stretch
Latihan Peregangan Cat Stretch
Telapak tangan dan lutut menempel dilantai. Tarik napas saat anda melengkungkan punggung kebawah hingga kepala anda terangkat. Lepaskan napas ketika anda menundukkan kepala dan melengkungkan punggung ke atas. Setiap repetisi harus berlangsung antara 3-8 detik.

4.    Basic Leg Stretch
Latihan Peregangan Basic Leg Stretch
Posisi duduk dengan kaki dibuka selebar mungkin. Masing-masing tangan anda menyentuh ujung kaki. Coba pertahankan kaki anda tetap selurus mungkin. Lalu pindahkan gerakan menyentuh ujung kaki satunya. Usahakan tulang punggung anda tetap lurus dan gerakan perpindahan dari kiri ke kanan atau sebaliknya adalah dari pinggang. Peregangan ini bekerja untuk tulang punggung dan kaki. Setiap repetisi harus berlangsung 6-15 detik.

5.    The Bridge
Latihan Peregangan The Bridge
Berbaring dengan lutut tertekuk dan telapak kaki menempel dilantai sedekat mungkin dengan pantat. Raih pergelangan kaki dan tetap pegang sementara anda menaikkan panggul anda dan melengkungkan punggung anda, angkat perut anda setinggi mungkin. Kembali lagi turun. Jika anda tidak bisa memegang terus pergelangan kaki anda, jaga tangan anda disamping dan gunakan untuk mendorong badan anda ke atas saat gerakan naik. Setiap repetisi harus dilakukan 3-10 detik. Peregangan ini mungkin berat pertamanya, tapi tetap persisten walaupun anda tidak bisa melakukannya dengan penuh pertamanya.

6.    The Table
Latihan Peregangan The Table
Duduk dilantai dengan kaki lurus. Dengan posisi tegak lurus, letakkan telapak tangan anda dilantai disebelah pantat. Kemudian tempelkan kepala anda hingga dagu menempel ke dada. Kemudian angkat kepala anda hingga melihat keatas sejauh mungkin. Ketika melakukan itu, naikkan juga badan anda sehingga lutut tertekuk sementara tangan tetap pada posisi awal dan lurus. Punggung dan kaki bagian atas anda harus membentuk garis lurus horizontal dengan lantai. Tangan dan kaki bawah anda akan tegak lurus dengan lantai. Dengan kata lain, seperti meja. Ini adalah salah satu peregangan yang berat juga. Jika anda tidak dapat melakukannya dengan benar, coba lakukan sebaik mungkin, perlahan anda akan bisa melakukannya dengan mudah. Setiap repetisi harus dilakukan 8-20 detik.

7.    The Bow Down
Latihan Peregangan The Bow Down
Berdiri dengan tangan pada pinggang. Sementara tangan tetap menempel dipinggang, membungkuklah ke depan sejauh mungkin. Jangan menekuk lutut dan jangan sampai dagu menempel ke dada. Setiap repetisi harus dilakukan 4-8 detik.

8.    The Yawn
Latihan Peregangan The Yawn
Berdiri dengan tangan saling berpegangan dibelakang kepala, lengkungkan badan ke belakang sejauh mungkin. Setiap repetisi harus dilakukan 5-15 detik.

9.    The Super Stretch
Latihan Peregangan The Super Stretch
Berdiri lurus kemudian tangan dinaikkan ke atas setinggi mungkin. Rasakan peregangan di punggung bawah anda. Super stretch dapat dilakukan dengan berdiri ataupun berbaring. Setiap repetisi harus dilakukan 4-7 detik.

10.    Hands on the Head Bow Down
Latihan Peregangan Hands on the Head Bow Down
Berdiri dengan kedua tangan dibelakang leher, membungkuk ke depan sejauh mungkin. Tempelkan dagu pada dada dan jangan menekuk lutut. Setiap repetisi harus dilakukan 4-8 detik
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

WRITES HERE (◑‿◐)